Cara Tepat Menggunakan Disinfektan di Rumah dan Tempat Kerja

Cara Tepat Menggunakan Disinfektan

Pandemi yang dikarenakan adanya virus corona belum juga reda. Sebagai upaya dalam pencegahan dan pemutusan rantai penyebarannya, pemerintah terus menerus menyampaikan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, menggunakan cairan disinfektan ke area yang sering dilalui seperti rumah dan tempat kerja sangatlah dianjurkan.

Virus yang saat ini menyerang tidak bisa dilihat dengan mata telanjang dan mereka bertebaran di udara bebas. Maka dari itu, kita harus selalu waspada dengan pencegahan ekstra yaitu menyemprotkan disinfektan di seluruh area rumah dan tempat kerja agar terbebas dari adanya virus.

Anda bisa mencoba menggunakan cairan disinfektan dalam bentuk aerosol spray yang praktis dan cepat kering, yang mengandung alkohol serta senyawa alami seperti Eucalyptus (minyak kayu putih).

Sebelum mulai menggunakan cairan disinfektan, ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan, diantaranya:

Cara Tepat Menggunakan Disinfektan di Rumah dan Tempat Kerja

1. Menggunakan Pelindung Diri

Anda perlu menggunakan pakaian untuk melindungi diri terlebih dahulu. Gunakan masker untuk mencegah partikel aerosol masuk ke saluran pernapasan saat menyemprot.

Jangan lupa juga untuk memakai sarung tangan. Anda bisa menggunakan sarung tangan sekali pakai (disposable) ataupun yang bisa digunakan berulang (reusable). Jika menggunakan yang reusable, pastikan sarung tangan tersebut hanya untuk aktivitas bersih-bersih.

2. Semprotkan pada Barang yang Sering Disentuh

Anda bisa mulai menyemprotkan disinfektan pada permukaan benda yang sering disentuh secara menyeluruh seperti gagang pintu, saklar lampu, telepon, meja, kursi, lemari, sofa, toilet, wastafel, keyboard komputer, helm, karpet, dan lain sebagainya.

Jangan lupa juga untuk menyemprotkannya pada ruangan-ruangan yang sering digunakan agar terbebas dari virus dan kuman. Berdasarkan Chemical Safety Facts, disinfektan hanya perlu digunakan pada barang yang sering disentuh dan jangan digunakan untuk menyemprot makanan serta tubuh manusia ya!

3. Tunggu Hingga Cairan Kering

Dalam menggunakan disinfektan aerosol spray, Anda cukup menunggunya sebentar hingga kering dan tidak perlu mengelap pada permukaan yang sudah disemprotkan.

4. Jangan Lupa Cuci Tangan

Setelah selesai menyemprotkan disinfektan secara menyeluruh, pastikan untuk langsung membuang sarung tangan yang sekali pakai. Untuk sarung tangan yang bisa digunakan berulang, bisa diletakkan di tempat mencuci dan segera bersihkan.

Setelah itu, pastikan Anda mencuci tangan secara menyeluruh menggunakan sabun dan air mengalir hingga bersih. Terapkan ini setiap kali Anda melakukan bersih-bersih ya.

Jika Anda saat ini tinggal di area lingkungan Karawang dan tidak mau ribet dalam menyiapkan perlatan dan bahan yang diperlukan, Anda bisa langsung menggunakan jasa semprot disinfektan karawang yang sudah ahli dalam tugasnya. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan waktu Anda untuk mengerjakan pekerjaan lain yang mungkin belum Anda selesaikan.

Jasa layanan dari Fumida ini sudah sangat profesional dan terjamin kualitas kinerjanya, jadi tidak perlu ragu lagi untuk segera order jasa layanannya. Semoga bermanfaat!